Dwi panuntun Dwi panuntun Author
Title: Musyawarah Besar AKM
Author: Dwi panuntun
Rating 5 of 5 Des:
CIRENDEU, KOPMAGZ (25/04/2015) – Asosiasi Koperasi Mahasiswa (AKM) Se-Jabodetabek dan Banten menyelenggarakan  Musyawarah Besar (MUBES) u...

CIRENDEU, KOPMAGZ (25/04/2015) – Asosiasi Koperasi Mahasiswa (AKM) Se-Jabodetabek dan Banten menyelenggarakan  Musyawarah Besar (MUBES) untuk pergantian kepengurusan Periode 2014/2015 ke pengurusan baru 2015/2016. Musyawarah Besar AKM dengan tema “Rekonstruksi Kader Koperasi yang Visioner” yang diselenggarakan di STIE Ahmad Dahlan Jakarta yang kebetulan Koperasi Mahasiswa STIE Ahmad Dahlan Jakarta yang menjadi Panitia acara tersebut, Sabtu (25/04/2015).
Asosiasi Koperasi Mahasiswa (AKM) yang merupakan kumpulan Koperasi Mahasiswa Se-Jabodetabek dan Banten yang terdiri dari 21 KOPMA (Koperasi Mahasiswa) namun kemarin hanya dihadiri oleh 11 KOPMA yang di antaranya KOPMA UNJ, PERBANAS, STIEAD Jakarta, PTIQ Jakarta, UIN, PNJ, FIB UI, FKM UI, UNTIRTA, IPB, IAIN Banten.
Acara yang dilaksanakan mulai dari pukul 10.00 WIB yang bertempat di ruang pertemuan Syahrir Nurut lantai 2 STIE Ahmad Dahlan Jakarta ini diawali dengan pembukaan dan Sambutan dari Ketua AKM periode 2014-2015, yaitu saudara Rendy Trio sekaligus Stadium General dari perwakilan KOPINDO (Koperasi Pemuda Indonesia) yang diwakili oleh saudara Angga Bhakti Kusuma S.Y selaku Ketua Bidang PSDA di KOPINDO.
Dengan Total Jumlah peserta yang hadir dalam acara Musyawarah Besar tersebut tercatat 47 Peserta  termasuk 2 orang dari KOPINDO yaitu saudara Angga Bhakti Kusuma S.Y dan saudari Labibah. Peserta yang didelegasikan minimal 2 orang dari masing-masing KOPMA mencukupi quorum dalam musyawarah tersebut karena melebihi dari 50%+1 dari total 21 KOPMA yang hadir 11 KOPMA.
Musyawarah yang berlangsung hingga pukul 19.00 WIB menghasilkan kepengurusan yang baru yang dari para calon-calon ketua AKM diantaranya terdiri dari 3 calon yaitu HADI NUGRAHA P. Perwakilan dari KOPMA UIN, HAZMI REZHA perwakilan dari KOPMA STIEAD dan AGUNG perwakilan dari KOPMA UNJ.
Dengan 1 suara 1 KOPMA terpilihlah HADI NUGRAHA P. perwakilan dari KOPMA UIN sebagai Ketua AKM yang baru untuk masa jabatan 2015-2016. Setelah pemilihan ketua AKM yang baru lalu dilanjutkan dengan Resufle pengurus Kopindo Perwakilan Wilayah DKI Jakarta Periode 2014- 2017 dengan kepengurusan dari saudara Fahri di gantikan dengan saudara Bayu dan saudara Reski di gantikan dengan saudara Labibah, jadi kepengurusan di KOPINDO korwil DKI Jakarta saat ini adalah Rahma, Bayu dan Labibah.
“Karena waktu yang sudah tidak memungkinkan untuk rapat rancangan Program Kerja, dari masing-masing KOPMA untuk mengirimkan usulan Program Kerja dan Rekomendasi melalui email dengan batas waktu maksimal tanggal 9 Mei 2015,” Kata Hadi Nugraha P saat diakhir acara.
Dari Kepengurusan AKM, saudara Hadi Nugraha P selaku ketua AKM yang baru meminta agar masing-masing dari KOPMA untuk menjadi pengurus di AKM agar merata kepengurusannya.

Seusai acara Musyawarah Besar Asosiasi Koperasi Mahasiswa (MUBES AKM), dilanjutkan dengan foto bersama dengan KOPMA- KOPMA yang hadir. 

About Author

Post a Comment

Advertisement

Advertisement

Komentar

Dapatkan comment widget ini di sini
 
Top