Dwi panuntun Dwi panuntun Author
Title: Workshop Koperasi
Author: Dwi panuntun
Rating 5 of 5 Des:
TANGERANG SELATAN, KOPMAGZ (24/04/2015) – Koperasi Mahasiswa STIEAD Jakarta mengadakan workshop Koperasi dengan tema “ Mari Berbicara Te...
TANGERANG SELATAN, KOPMAGZ (24/04/2015) – Koperasi Mahasiswa STIEAD Jakarta mengadakan workshop Koperasi dengan tema “ Mari Berbicara Tentang Koperasi” dengan pembicara Bapak Drs. Warman Syanuddin dari Kepala Dinas Koperasi UKM Tangerang Selatan namun beliau berhalangan datang dan digantikan oleh Bapak Wawan Sukopriyatna, SE serta pembicara dari Ketua STIEAD Jakarta bapak Mukhaer Pakkanna, SE., MM.
Acara di buka dengan beberapa menyanyikan lagu Indonesia Raya dan juga beberapa sambutan dari Ketua Pelaksana L.M. Wahyudin Syawal, Ketua Umum Koperasi Mahasiswa STIE Ahmad Dahlan Jakarta Saudara Muhamad Zulkifli dan Sambutan dari perwakilan kampus yang di wakili oleh Bapak Sutia Budi, SE., Msi dan Bapak Ahsin Abdul Wahab, MA.
Acara tersebut dihadiri sekitar 40 Peserta yang terdiri dari anggota Koperasi Mahasiswa  beserta mahasiswa STIEAD Jakarta  yang kebanyakan dari Jurusan S1 Manajemen yang kebetulan kelas tersebut  sedang mempelajari materi tentang Perkoperasian.
Workshop yang sangat menarik tersebut membuat para peserta workshop merasakan tambahan ilmu yang lebih dari materi yang diajarkan di kelas. Didalam workshop tersebut pembicara berharap pemuda-pemuda sekarang untuk bisa berkoperasi karena dengan koperasilah yang mampu menolong Ekonomi Indonesia. Ekonomi Pancasila inilah yang ada pada Koperasi, dengan koperasi menumbuhkan rasa kekeluargaan rasa kegotong royongan saling bahu membahu satu sama lainnya.
Di dalam isi pembicaraan Ketua STIEAD Jakarta mengatakan “ Lebih baik belanja di koperasi meskipun harganya lebih mahal Rp.500,00 di banding beli barang di perusahaan perseorangan, alasannya karena dengan belanja ke koperasi bisa menghidupkan banyak orang, namun jika belanja ke perusahaan perseorangan hanya akan menghidupkan satu orang saja.” Kata Bapak Mukhaer Pakkanna, SE., MM saat memberikan materinya.
Beliau juga berkata “ Anti Barang Import, Talak 3 untuk belanja di Mini Market untuk membeli barang-barang kebutuhan pokok, namun lebih suka belanja di warung tetangga, sebab belanja di warung akan menciptakan nilai sosial yang lebih meskipun harganya pun lebih mahal sedikit tapi tidak masalah bagi beliau, Alasannya.
Acara workshop yang sekitar 2 jam ini berlangsung dengan lancar dan penuh partisipasi dari peserta saat sesi tanya jawab berlangsung dari masing-masing peserta.

Di akhir acara juga dilanjutkan dengan penandatanganan Serah Terima Badan Hukum Nomor: 518/218/BH/XI.08/Kop.UKM Koperasi Mahasiswa STIE Ahmad Dahlan Jakarta namun Kepala Dinas Koperasi UKM Tangerang Selatan berhalangan hadir jadi tanda tangan baru Ketua Umum Koperasi Mahasiswa dan Ketua STIE Ahmad Dahlan Jakarta selanjutnya tanda terima itu akan di bawa ke kantor Dinas untuk di tanda tangani oleh Beliau Bapak Warman Syanudin, MM selaku Kepala Dinas Koperasi UKM Tangerang Selatan. 

About Author

Post a Comment

Advertisement

Advertisement

Komentar

Dapatkan comment widget ini di sini
 
Top