Dwi panuntun Dwi panuntun Author
Title: Pelatihan Pendidik/Konselor Sebaya Kota Tangerang Selatan
Author: Dwi panuntun
Rating 5 of 5 Des:
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB (DPMP3KB) Kota Tangerang Selatan, mengadakan Pelatihan Pendid...
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB (DPMP3KB) Kota Tangerang Selatan, mengadakan Pelatihan Pendidik/Konselor sebaya dan Guru BP serta strata PIK-R kepada siswa siswi SMA dan SMP sederajat yang ada di Kota Tangerang Selatan.
Pelatihan tersebut di kemas selama 2 hari dengan peserta yang berbeda setiap harinya yaitu pada Senin (20/02) sampai dengan Selasa (21/02) dengan jumlah peserta hari pertama dan kedua yaitu sama jumlahnya 55 orang.
Materi yang diberikan oleh beberapa Narasumber di tingkat Kota dan Provinsi sangat membukakan wawasan pengetahuan kepada adik-adik siswa siswi ini. Tidak kalah juga, DPMP3KB mengundang narasumber yang langsung dari remajanya yaitu Duta Mahasiswa GenRe provinsi Banten 2016 (Dwi Panuntun).
Paparan motivasi yang disampaikan kepada siswa-siswi ini agar remaja siap untuk berani mengatakan Triad KRR serta mengaplikasikannya dalam kehidupan yang sehat terbebas dari TRIAD KRR tersebut. Serta, memotivasi adik-adik juga agar bisa aktif di Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) yang ada disekolahnya. Karena PIK ini telah menjadikan wadah bagi Dwi Panuntun untuk bisa berkembang dan menjadi Duta Mahasiswa GenRe Provinsi Banten 2016 sampai sekarang.
Dwi Panuntun atau yang biasa disapa “Depe” ini memberikan motivasi selama menyampaikan materi kepada siswa-siswi agar menumbuhkan semangat para siswa siswi agar mampu membentuk PIK R disekolahmya, serta selalu aktif.

Harapan kepala bidang pemberdayaan masyarakat agar siswa-siswi yang mengikuti materi tersebut untuk bisa berbagi kepada teman-teman disekolahannya dan segera untuk membentuk PIK bagi sekolah yang memang belum mempunyai PIK agar materi yang didapatkan dapat di ingat serta di aplikasikannya dengan baik dalam lingkungan sekolah maupun dalam kehidupan masyarakat. Semangat terus buat teman-teman PIK R/M di seluruh Indonesia agar bisa terus #bergerak_menginspirasi.

About Author

Post a Comment

Advertisement

Advertisement

Komentar

Dapatkan comment widget ini di sini
 
Top